Senin, 12 Oktober 2020

 Destinasi Wisata Populer yang Wajib Kalian Kunjungi DiKorea Selatan


1. Namsan Tower


Namsan Seoul Tower yang disana terdapat love locks ( gembok cinta ) sangat lah menarik bagi para kekasih, di gembok tersebut tertulis sebuah kata2 yang bertuliskan janji sepasang kekasih, di namsan seoul tower juga terdapat 2 restoran di lantai dasar nya dan souvenir seperti  teddy bear dan museum boneka boneka.
Untuk menuju ke Namsan Seoul Tower, Anda bisa menggunakan bus yang dapat di jangkau dari beberapa tempat di Seoul, seperti bus nomor 02, 03 dan 05.dan bisa juga naek kereta gantung dan berjalan menuju menara namsan seoul tower.
Jika Anda berwisata ke Korea Selatan jangan lupa untuk berkunjung Namsan Seoul Tower sebagai tempat wisata favorit, terlebih bagi sepasang kekasih yang ingin mengabadikan namanya di gembok cinta dan sebagai Tempat Wisata Di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi.


2. Nami Island, Pulau Indah dan Romantis DiKorea




Jika kamu berlibur ke Korea Selatan, mungkin ini adalah salah satu tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Nami Island, atau Pulau Nami ini tentu sudah sangat akrab di telinga, terutama bagi pencinta drama Korea. Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju, terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok.



3. Istana Gyeongbokgung, istana termegah di Seoul



Istana pertama Dinasti Joseon ini merupakan istana paling populer dan termegah di antara 5 istana lainya. Istana ini memiliki kantor untuk raja dan pejabat negara serta taman yang indah yaitu Taman Huwon.
Ciri khas Taman Huwon banyak memiliki kolam dan pepohonan serta memiliki Gyeonghoeru yang disebut sebagai paviliun yang paling indah di Korea. Selain itu di lingkungan istana terdapat museum Kerjaan Nasional dan Museum Rakyat Nasional. Museum terebut menampilkan sejarah Dinasti Joseon dan gaya hidup tradisional rakyat Korea.
Untuk tiket masuk istana ini cukup membayar 3000 won. Jam operasional 09:00 – 18:00 dan tutup pada hari selasa.

4. Wisata Myeongdong Street Korea dan Pusat Pembelanjaan





Berbicara tentang tempat belanja di Seoul atau Korea Selatan memang tak ada habisnya. Dan Myeongdong ini salah satu dari sekian banyaaaaknya tempat belanja yang ada di Korea Selatan. Tetapi sebenarnya Myeongdong adalah sebuah kawasan tinggal yang berada di Kota Seoul dengan populasinya 2.986 jiwa. Lokasinya berada diantara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Luasnya mencapai 0,91 km dengan sebagian besar wilayahnya adalah distrik bisnis dan komersil. Sebagai kawasan komersial, Myeongdong menjadi salah satu distrik belanja terbesar di Seoul dan juga tempat wisata utama Seoul.

Di Myeongdong banyak terdapat toko-toko yang menjual barang produksi dari dalam negeri maupun internasional dengan harga yang sedang hingga mahal. Selain Dongdaemun, Myeongdong juga menjadi pusat fashion dan kehidupan malam hari bagi kawula muda. Dalam hal sewa floorspace, distrik ini memiliki jalan kota termahal ke-9 di dunia. Yang membuat tempat ini semakin terkenal adalah terdapatnya banyak situs dari Kedutaan Besar negara-negara sahabat, seperti badan UNESCO, kantor pusat YWCA, dan Katedral tertua di Korea yaitu Katedral Myeongdong. Terkadang di Myeongdong dapat juga disaksikan unjuk rasa.

5. Hongdae, Tempat Nongkrong Anak Gaul di Seoul



Muda-mudi dengan pakaian bergaya, dandanan ala idola K-Pop, dan kafe-kafe lucu untuk cuci mata dapat ditemui dengan mudah di jalan Hongdae, nama lokasi yang tak asing bagi yang ingin merasakan sensasi jadi anak gaul Seoul, Korea Selatan. Hongdae sebenarnya adalah jalanan yang terletak di dekat Hongik Univeristy yang terkenal dengan jurusan seni dan arsitektur. Hongik University atau dalam bahasa korea disebut Hong Ik Dae Hag Gyo.

Gerai yang menjual pakaian dan kosmetik dengan gaya anak muda Korea Selatan menjamur di sini. Selain itu ada pula kafe-kafe berdekorasi lucu yang menarik untuk disinggahi. Pilihan lain adalah jajanan kaki lima yang memang cocok untuk bujet mahasiswa. 

"Hongdae ini universitas dengan jurusan seni yang terkenal di Seoul. Dekat dengan kantor agensi YG Entertaiment (agensi terkenal yang membawahi idola K-Pop). Jadi kalau malam, ada banyak mahasiswa yang ngamen sekaligus tunjuk kebolehan untuk menarik para pencari bakat," kata Ayu Galuh, blogger sekaligus pemandu yang sering berkunjung ke Korea Selatan.  Makin malam, jalan Hongdae semakin ramai. Uniknya beragam pemandangan ala anak muda akan terlihat di sini. Mulai dari romansa muda-mudi yang memadu kasih di tengah jalan, peramal jalanan yang ramai diserbu anak muda, sampai pemuda yang muntah karena mabuk sehabis minum alkohol, semua dapat dilihat di jalan Hongdae. Berkunjung ke jalan Hongdae serasa nostalgia masa muda yang penuh keceriaan.  Untuk mengunjungi jalan Hongdae, Anda dapat menumpang kereta bawah tanah Seoul atau subway, berhenti di stasiun Hongik University, subway line dua keluar di jalur sembilan. Perlu dicatat Subway di Seoul hanya beroperasi sampai pukul 23.00. 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar