Senin, 12 Oktober 2020

Tempat Kuliner Halal Dikorea

1. Dongmoon di Nami Island



Nami Island bisa dibilang merupakan salah satu destinasi terpopuler di luar Seoul bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, dan kalau kamu berkunjung ke Seoul, besar kemungkinan kamu akan memasukkan Nami Island ke dalam itinerary kamu!

Walau sebetulnya ada banyak banget restoran dan kafe di Nami Island, menemukan kafe atau restoran halal bukanlah hal yang mudah. Kamu bisa menemukannya di Dongmoon, yang menyajikan pilihan makanan lokal maupun berbagai variasi masakan Asia lainnya.

Alamat: 198 Bangha-ri, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat, 10.00 – 19.00 | Sabtu – Minggu, 10.00 – 20.00


2. BoA Travel House





Meskipun ini bukan benar-benar sebuah restoran, tetapi guest house yang berlokasi di area Hongdae ini terkenal dengan dosirak (lunchbox ala Korea) halal mereka.

Tidak hanya melayani para wisatawan muslim yang menginap di guest house, BoA Travel House juga melayani mereka yang ingin datang dan makan di tempat atau memesan dosirak untuk takeaway

Alamat: 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, South Korea 120836


3. Balwoo Gongyang



Restoran vegan lainnya yang sangat layak dikunjungi di Seoul adalah Balwoo Gongyang. Mengikuti prinsip-prinsip agama Buddha untuk menyajikan masakan tradisional Korea mereka, restoran ini hanya menggunakan bahan makanan vegetarian organik dalam masakan mereka.

Mereka juga menggunakan banyak bahan penyedap yang menghasilkan rasa pedas seperti bawang, daun bawang, dan bawang putih. Meski porsinya tidak terlalu banyak makanan, makanannya benar-benar lezat dan terbukti dengan kesuksesan restoran ini masuk dalam panduan Michelin guide.

Alamat: 56 Ujeongguk-ro, Jongno 1(il).2(i).3(sam).4(sa), Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 – 15.00 dan 18.00 – 21.30

4. Osegyehyang




Meskipun Osegyehyang sebenarnya bukan restoran yang bersertifikat halal, restoran ini adalah restoran vegan berbasis kedelai. Jadi, wisatawan muslim pun bisa datang dengan tenang ke sini.

Terletak di Insadong, kamu dapat bersantap dengan santai dan mencoba beberapa hidangan nabati mereka seperti ttukbulgui (danging vegan yang disediakan dengan mangkuk yang terbuat dari batu), bulgui deopbap (nasi dan daging vegan) dan banyak lagi!

Menggunakan protein kedelai dan minyak perilla yang berkualitas tinggi, kamu pasti akan merasa puas setelah menyantapnya!

Alamat: 14-5 Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 –  15.30 sore dan 17.00 – 21.00


5. Yang Good BBQ 




Apa artinya pergi ke Korea tapi enggak nyobain BBQ-nya yang terkenal? Meskipun hampir mustahil untuk menemukan restoran BBQ halal di Korea, tapi bukan berarti gak mungkin loh!

Yang Good BBQ di Gangnam menggunakan daging bersertifikat halal yang diimpor dari Australia. Salah satu menu yang populer adalah daging domba mereka yang disajikan dengan bumbu spesial yang lezat.

Gak heran Yang Good BBQ menjadi salah satu restoran halal di Korea Selatan yang paling populer, ya!

Perlu diketahui karena restoran ini juga populer di kalangan penduduk lokal, mereka tetap menyajikan minuman alkohol.

Alamat: 15, Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Sabtu, 16.00 – 23.30




6. Chunja Daegutang




Berada tepat di tengah jalanan Hongdae, kamu dapat menemukan restoran halal Korea yang memiliki menu spesial sup ikan cod ini!

Chunja Daegutang memanfaatkan ikan cod sebagai bahan andalannya dan mengubahnya menjadi hidangan yang lezat seperti daegu-ppoljjim (bagian kepala ikan Cod) hinga daegu-jeongol (hotpot ikan kod).

Jadi, jika kamu berkunjung ke area Hongdae, pastikan untuk mampir ke restoran halal ini ya!

Alamat: 375-44, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 – 15.00 dan 17.00 – 22.00 



7. Halal Kitchen Korea



Terletak di desa tradisional yang mempesona di jantung kota Seoul, Bukchon Hanok Village. Halal Kitchen Korea adalah tempat beristirahat yang sempurna untuk para wisatawan muslim di Seoul.

Apalagi setelah berjalan-jalan di sekitar Bukchon Hanok Village atau Gyeongbokgung Palace yang terletak di dekatnya!

Kamu dapat menemukan hidangan seperti dakgalbi, bulgogi, dan bibimbap di restoran halal di Korea Selatan ini! Selain makanan yang enak, kamu juga bisa menemukan pemandangan indah, dan suasana yang luar biasa di desa tradisional yang menjadi kawasan wisata utama di Seoul ini.

Jadi enggak perlu heran kenapa restoran halal ini populer banget di Seoul! 

Alamat: 86-2 Samcheong-ro, Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul, Republic of Korea, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.00 – 21.00 




8. Makan Halal Restaurant


Hanya terletak beberapa meter dari EID, kamu akan menemukan restoran halal di Korea lainnya dengan nama Makan Halal Restaurant. Restoran yang terletak di area Itaewon ini memiliki pilihan masakan lokal seperti bulgogi daging sapi, dakdoritang (ayam rebus pedas), mulnaengmyeon (mie dingin), dan banyak lagi.

Ingin piknik di salah satu taman di Seoul? Kamu juga bisa membeli dosirak (lunchbox ala Korea) untuk take-away di salah satu restoran halal di Korea ini!

Alamat: 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan 140-911

Jam Buka: Rabu – Senin, 10.30 – 22.oo



9. EID – 이드 Halal Korean Food



Ketika mencari makanan halal di Seoul, satu nama restoran halal di Korea yang pasti akan muncul adalah EID. Terletak di dekat Seoul Centre Mosque, restoran yang dimiliki oleh keluarga muslim di Korea ini adalah favorit di antara banyak wisatawan Muslim.

Cobalah masakan Korea otentik mereka seperti bibimbap, bulgogi, dan banchan, dan kamu pasti akan paham kenapa EID menjadi salah satu restoran halal di Korea Selatan yang paling populer!

Alamat: 67 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 21.00



10. Busan Jib Halal Food 





Saat di Seoul, mengunjungi daerah perbelanjaan Myeongdong yang ikonik tentu aja merupakan sebuah keharusan! Nah, setelah berbelanja berbagai barang di daerah shopping ini, kamu pasti menginginkan makanan Korea yang lezat. Kamu bisa menemukan makanan korea halal di Myeongdong di restoran halal Busan Jib Halal Food ini!

Alamat: 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 22.00 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar